Warning: is_dir(): open_basedir restriction in effect. File(/www/wwwroot/lsp-mpsdm.com/wp-content/plugins/wpdiscuz/themes/default) is not within the allowed path(s): (/home/lspmpsdm/:/tmp/:/usr/share/pear/:/home/kloxo/client/lspmpsdm/session/:/home/kloxo/httpd/script/:/home/kloxo/httpd/disable/:) in /home/lspmpsdm/lsp-mpsdm.com/wp-content/plugins/wpdiscuz/forms/wpdFormAttr/Form.php on line 157
Pelatihan Human Resource Management System (HRMS) - LSP MPSDM
Back
hrms

Pelatihan Human Resource Management System (HRMS)

Human Resource Management System (HRMS) atau Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia adalah sebuah perangkat lunak atau sistem yang dirancang khusus untuk membantu dalam mengelola berbagai aspek terkait sumber daya manusia di suatu organisasi. HRMS bertujuan untuk mengotomatisasi, mengintegrasikan, dan mengelola proses terkait SDM secara efisien.

HRMS menyediakan berbagai fitur dan modul yang mencakup sejumlah area penting dalam manajemen SDM. Beberapa fitur yang umumnya tersedia dalam HRMS meliputi:

  1. Pengelolaan Data Karyawan: HRMS memungkinkan pengelolaan data karyawan secara terpusat, termasuk informasi pribadi, riwayat pekerjaan, kualifikasi, dan dokumentasi terkait lainnya.
  2. Rekrutmen dan Seleksi: Sistem ini membantu dalam proses perekrutan karyawan baru, termasuk pengumuman lowongan, pengelolaan pelamar, penjadwalan wawancara, dan evaluasi kinerja calon karyawan.
  3. Manajemen Kinerja: HRMS menyediakan alat untuk mengelola siklus penilaian kinerja, penetapan tujuan, dan umpan balik terkait kinerja karyawan.
  4. Penggajian dan Administrasi Kepegawaian: HRMS mengintegrasikan proses penggajian dan administrasi kepegawaian, termasuk perhitungan gaji, manajemen absensi, cuti, dan administrasi perpajakan.
  5. Pengembangan Karyawan: Sistem ini membantu dalam melacak dan merencanakan program pengembangan karyawan, seperti pelatihan dan pengembangan keterampilan.
  6. Manajemen Manfaat Karyawan: HRMS membantu dalam manajemen manfaat karyawan, termasuk asuransi kesehatan, pensiun, dan tunjangan lainnya.
  7. Analisis dan Pelaporan: HRMS menghasilkan laporan dan analisis terkait data SDM, termasuk informasi terkait produktivitas, absensi, biaya tenaga kerja, dan statistik karyawan.
  8. Pemberian Penghargaan atau Kasus Disiplin Karyawan

Dengan menggunakan HRMS, organisasi dapat menghemat waktu dan sumber daya yang signifikan dalam pengelolaan SDM. HRMS memungkinkan integrasi data, otomatisasi tugas rutin, dan akses mudah ke informasi penting, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi, akurasi, dan kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan yang berlaku.

Di LSP MPSDM anda akan mendapatkan pelatihan HRMS (Human Resource Management System) yang akan meningkatkan skill dan wawasan anda tentang Komputerisasi SDM

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

John Doe

Typically replies within a day

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!