Warning: is_dir(): open_basedir restriction in effect. File(/www/wwwroot/lsp-mpsdm.com/wp-content/plugins/wpdiscuz/themes/default) is not within the allowed path(s): (/home/lspmpsdm/:/tmp/:/usr/share/pear/:/home/kloxo/client/lspmpsdm/session/:/home/kloxo/httpd/script/:/home/kloxo/httpd/disable/:) in /home/lspmpsdm/lsp-mpsdm.com/wp-content/plugins/wpdiscuz/forms/wpdFormAttr/Form.php on line 157
LSP MPSDM Masuk Bernas (Pentingnya Sertifikasi Profesi Di Era Modern Saat Ini) - LSP MPSDM
Back
bernas

LSP MPSDM Masuk Bernas (Pentingnya Sertifikasi Profesi Di Era Modern Saat Ini)

WhatsApp Image 2023 06 26 at 08.47.49Di era modern saat ini, tak hanya pendidikan yang menjadi modal utama untuk mencapai keberhasilan dalam karir kehidupan. Banyak faktor yang dapat menunjang kemampuan serta kompetensi seseorang. Salah satunya adalah sertifikasi profesi. Sertifikasi profesi berguna untuk menjadi tolak ukur kompetensi seseorang atas apa yang telah dipelajari dalam bidang tertentu. Sertifikasi profesi pada umumnya diberikan dan didapatkan melalui penyelenggara yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

LSP di Indonesia diawasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), untuk mengontrol dan mempertahankan konsistensi serta kredibilitas LSP yang menyediakan seritifikat atas suatu profesi tertentu. Salah satu LSP yang cukup ternama adalah LSP MPSDM, yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen & Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia).

LSP MPSDM didirikan pada awal tahun 2017 oleh Tekad Wahyono, Widyastuti dan Susatyo Yuwono, yang semuanya merupakan alumnus dari Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian mendapat izin dari BNSP serta asosiasi bidang tertentu dan juga pihak pendukung lain hingga resmi beroperasi mulai Oktober 2017. LSP yang menyediakan sertifikasi profesi di bidang manajerial dan pengembangan SDM ini dinisiasi untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia pada skala global.

Manfaat Sertifikasi Profesi Belum Sepenuhnya Disadari Masyarakat
Tekad Wahyono bersama dengan Widyastuti dan Susatyo Yuwono mendirikan LSP MPSDM dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia dengan skala global. Pria kelahiran Wonogiri, 1974, itu mengatakan, bahwa pendidikan di Indonesia nyatanya masih mengedepankan knowledge. Belum terdapat hubungan yang nyata antara tuntutan industri dengan kurikulum yang dijalankan. Hal tersebut juga tidak menutup kualitas guru dan dosen yang jauh dari keahlian atau praktisi aktif di bidang tertentu.

Hingga saat ini, di Indonesia sendiri kebanyakan pengajar baik guru maupun dosen masih sangat berorientasi tinggi pada hal-hal akademis. Meskipun hal itu tidak sepenuhnya keliru, namun pendiri LSP MPSDM ini beranggapan bahwa tuntutan industri sangat berbeda.

Masih jarang ditemui sekolah ataupun kampus yang mengedepankan dan memprakarsai mengenai job attitude, skills, hingga life skills yang menjadi dasar dalam dunia kerja yang sebenarnya. Pada akhirnya siswa & mahasiswa selalu dihidangkan dengan knowledge tanpa penyeimbang kemampuan yang nyata.

sertifikasi sdmLSP MPSDM Hadir Sebagai Penyedia Sertifikasi Profesi
Sebagai kebutuhan peningkatan kualitas SDM di Indonesia, Tekad Wahyono dengan latar belakang pendidikan sarjana hingga master di bidang psikologi Universitas Gadjah Mada mengembangkan LSP dengan bidang terkait. Mulai dari manajemen sumber daya manusia, manajemen pengembangan SDM, hingga manajemen administasi dan personalia, serta masih banyak bidang sertifikasi profesi yang disediakan dengan berbagai unit kompetensi di dalamnya.

LSP MPSDM hadir di masyarakat dengan tujuan mengembangkan SDM Indonesia. Tak hanya pihak ketenagakerjaan yang akan mendapatkan manfaat dari sertifikasi profesi ini, namun juga institusi pendidikan hingga industri berbagai bidang akan merasakan manfaat atas kompetensi dari para pekerja maupun individu yang telah meraih sertifikasi profesi sebagai pedoman bekerja.

LSP MPSDM juga menyediakan berbagai level untuk sertifikasi profesi. Mulai dari level Staff, Supervisor, hingga level Manajer tersedia di LSP MPSDM. Tentunya LSP MPSDM telah menerima dan menyediakan banyak sertifikasi profesi untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Khususnya pada bidang manajemen & pengembangan SDM. LSP MPSDM juga menyediakan berbagai harga khusus yang dapat dilihat di kolom Sertifikasi kami.

Masa Depan Sertifikasi Profesi
Pada era modern yang serba digital saat ini, Tekad Wahyono menyatakan bahwa dibutuhkan suatu ukuran yang dipahami bersama dan ditetapkan oleh pihak otoritas, dalam konteks ini yaitu Pemerintah. Tentu hal tersebut tidak lepas dari sektor industri terkait yang turut ambil bagian, sehingga sertifikasi profesi atau kompetensi menjadi menu wajib sebagai tolak ukur pengakuan kompetensi di dunia global dan digital saat ini.

Sertifikasi profesi dapat menjadi salah satu senjata utama untuk bersaing di dunia kerja. Karena yang menjadi tuntutan industri adalah bukan hanya SDM yang dapat menjawab serta menjelaskan sesuatu, namun juga dapat melakukan dan menciptakan sesuatu disertai dengan sikap yang tepat.

Temukan berbagai sertifikasi profesi yang tersedia, temasuk LSP MPSDM, di kolom Sertifikasi. (Penulis: Stevanus Febryanto W.S / Kontributor: Adista Winascaya) sumber: bernas.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

John Doe

Typically replies within a day

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Tim dukungan pelanggan kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!