Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) pada tanggal  18 Februari 2020  di Hotel Sahid Jaya Jl. Babarsari No.2 ,Janti,Caturtunggal Kec.Depok Kab. Sleman Yogyakarta

Dalam Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) semua LSP P1/P2/P3 yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. Adapun maksud dan Tujuan dari kegiatan tersebut agar LSP P1/P2/P3 bisa melaksanakan Pengajuan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) melalui sistem online.

Pada hari rabu tanggal 05 februari 2020. Bertempat di kantor LSP MPSDM diadakan penandatanganan nota kerjasama antar LSP MPSDM dengan PT. Micro Madani Institute. Dalam Proses penandatanganan dari pihak LSP MPSDM diwakili langsung oleh direktur Bapak Isnantyo Widodo, sedangkan dari pihak PT. Micro Madani Institute diwakili oleh Bapak Lalu Dodot Patria Ary Suprianto sebagai direktur utama.

Harapan kedua pihak semoga dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas  SDM dan menciptakan SDM yang berdaya saing tinggi baik dalam maupun luar negeri.   

raker

Dalam rangka mengingkatan silaturahmi dan menyusun program kerja di tahun 2020, LSP MPSDM mengadakan rapat kerja pada tanggal 04 sd 05 Desember 2020 di Gedung LSP MPSDM Yogyakarta. Semua jajaran LSP MPSDM juga mengadakan evaluasi kerja di setiap lini selama 2019. Pada rapat kerja kali ini diharapkan pada tahun 2020 semua target yang sudah di tentukan tercapai dan semakin bekontribusi dalam memajukan SDM Indonesia.

Sebagai lembaga independen yang menjamin mutu kompetensi dan pengakuan tenaga kerja seluruh bidang profesi melalui proses sertifikasi, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan surveilen pada tanggal 15 Desember 2019 di Kantor LSP MPSDM yang beralamat di Ruko Perwita Regency Blok A 20 Jl. Parangtritis Km 3,5 Yogyakarta. Ini merupakan surveilan pertama BNSP terhadap LSP MPSDM.

Surveilen  dimaksudkan untuk menilai kepatuhan LSP MPSDM terhadap kebijakan atau panduan mutu yang ditetapkan oleh BSNP. Kegiatan juga dimaksudkan untuk menilai performa LSP MPSDM dalam menyelenggarakan sertifikasi profesi di bidang sumber daya manusia. Dari pihak BNSP ada Ibu  Hasnawati sebagai Ketua yang bertugas memimpin pelaksanaan kegiatan surveilen dan Ibu Nanis S sebagai anggota yang bertugas melaksanakan kegiatan surveilen.

WhatsApp Image 2018 07 18 at 15.42.05Training & Sertifikasi BNSP
Untuk Aparatur Sipil Negara & Umum

Dasar Kegiatan:

1. UU No 13 tahun 2003 ttg Ketenagakerjaan pasal 18:  Tenaga kerja berhak memperoleh pengakuan kompetensi kerja melalui pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja.

2. PP No 23 tahun 2004 ttg Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai lembaga yang independen dalam melaksanakan sertifikasi dan bertanggung jawab kepada Presiden.

3. PP No 11 tahunn 2017 ttg Aparatur Sipil Negara (ASN), pasal 162 & 163: Manajemen karier pada instansi pemerintah dilakukan diantaranya melalui peningkatan dan pengembangan kompetensi  ASN.

Dapatkan pengakuan kompetensi profesi Anda secara Nasional dari Pemerintah RI melalui LSP MPSDM (Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen dan Pengembangan SDM), salah satu lembaga resmi yg mendapatkan SK Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dgn mengikuti Training dan Sertifikasi sebagai:
1. Staf Administrasi SDM/Kepegawaian,
2. Staf SDM/Kepegawaian,
3. Staf Rekrutmen dan Seleksi.

Tempat : Hotel Borneo, Jl. Merdeka Pontianak
Tanggal: 2-4 Oktober 2018
Investasi:
1. Early bird (hingga tgl 15 September 2018) = Rp 3,75 jt,
2. Normal (hingga tgl 30 September 2015) = Rp 4 jt.

Contact Person:
1. Dr. Samsul Hidayat, MA (085245111174),
2. Dr. Fitri Sukmawati, M.Psi, Psikolog (081257912447)

Kerja sama antara TUK LP3SDM dan LSP MPSDM

Halaman 1 dari 2