WhatsApp Image 2018 07 18 at 15.42.05Training & Sertifikasi BNSP
Untuk Aparatur Sipil Negara & Umum

Dasar Kegiatan:

1. UU No 13 tahun 2003 ttg Ketenagakerjaan pasal 18:  Tenaga kerja berhak memperoleh pengakuan kompetensi kerja melalui pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja.

2. PP No 23 tahun 2004 ttg Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebagai lembaga yang independen dalam melaksanakan sertifikasi dan bertanggung jawab kepada Presiden.

3. PP No 11 tahunn 2017 ttg Aparatur Sipil Negara (ASN), pasal 162 & 163: Manajemen karier pada instansi pemerintah dilakukan diantaranya melalui peningkatan dan pengembangan kompetensi  ASN.

Dapatkan pengakuan kompetensi profesi Anda secara Nasional dari Pemerintah RI melalui LSP MPSDM (Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen dan Pengembangan SDM), salah satu lembaga resmi yg mendapatkan SK Lisensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dgn mengikuti Training dan Sertifikasi sebagai:
1. Staf Administrasi SDM/Kepegawaian,
2. Staf SDM/Kepegawaian,
3. Staf Rekrutmen dan Seleksi.

Tempat : Hotel Borneo, Jl. Merdeka Pontianak
Tanggal: 2-4 Oktober 2018
Investasi:
1. Early bird (hingga tgl 15 September 2018) = Rp 3,75 jt,
2. Normal (hingga tgl 30 September 2015) = Rp 4 jt.

Contact Person:
1. Dr. Samsul Hidayat, MA (085245111174),
2. Dr. Fitri Sukmawati, M.Psi, Psikolog (081257912447)

Kerja sama antara TUK LP3SDM dan LSP MPSDM

Pada hari Kamis, 28 September 2017, LSP MPSDM melakukan pertemuan kolegial dengan Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA Indonesia) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tindak lanjut kerjasama untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan termasuk implementasi sosialisasi tentang sertifikasi atau uji kompetensi di dunia manajemen SDM.
Pertemuan tersebut dihadiri oleh kedua pihak yakni manajemen LSP MPSDM dipimpin bapak Tekad Wahyono beserta jajaran manajer dengan pihak AMA Indonesia yaitu bpk Roby (Ketua AMA DIY), ibu Fransisca Diwati (AMA Indonesia) dan ibu Yuyun (KADIN Pusat). Pertemuan diakhiri dengan kesepakatan bersama untuk menjalin kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak baik sebagai Asosiasi Pendukung maupun dalam upaya pengembangan TUK.

Pada tanggal 20 September 2017 Dewan Pengarah dan Ketua LSP MPSDM bersilaturahim ke Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tujuan kunjungan adalah untuk menjalin kerjasama sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK). Dalam kunjungan tersebut Ketua LSP menjelaskan kepada Dekan Fakultas Psikologi UMS Dr. Moordiningsih, Psikolog yang didampingi oleh jajaran pimpinan lainnya terkait LSP dan proses sertifikasi profesi. Kunjungan tersebut mendapat respon positif dari Dekan dan keputusan akan diambil secepatnya setelah membicarakan dengan pimpinan dan dosen.